Cara Museum Geologi Pamerkan Desanya Megalodon Di Sukabumi

Lebih dari 500 fosil hiu purba atau Megalodon di Museum Sri Asih Pakidulan; Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade, Sukabumi, Jawa Barat. Itu terpajang di pameran secara virtual oleh Museum Geologi, Kamis, 29 April 2021.

Pameran virtual bertema “Jejak Kehidupan Laut Purba Jampang” itu; turut menghadirkan pembicara Ifan Yoga Pratama Suharyogi (Peneliti Museum Geologi) dan Muhamad Teguh (Badan Pengelola Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark).

Sub Koordinator Edukasi dan Informasi Museum Geologi Badan Geologi Kementerian ESDM, Sofyan Suwardi Ivan menjelaskan; pameran virtual ini menjadi ajang ngabuburit dengan pengemasan edukatif. “Nah, ini cukup menarik. Satu hal yang menjadi fokus kami adalah cara memberikan informasi yang baik kepada seluruh masyarakat lokal”, kata Sofyan. “Itu yang paling penting, agar masyarakat lokal tumbuh rasa bangga akan daerahnya. Insya Allah ketika daerahnya berkembang dengan keunikan geologinya, dapat mengangkat kesejahteraan. Itu harapan kami dalam acara ngabuburit di Desa Gunungsungging ini”, paparnya.

Baca juga

SMA 22 Bandung Angkatan 97

Rencananya, lanjut Sofyan, Museum Megalodon di Gunungsungging, Surade, Kabupaten Sukabumi ke depannya akan menjadi sebuah museum yang “naik kelas”. Namun agar terwujud hal itu perlu dukungan pemerintah daerah.

Reporter : Ragil Gilang
Redaktur : Herlan Heryadie
Video Editor : Matar H. A.

Sub Koordinator Edukasi dan Informasi Museum Geologi Badan Geologi Kementerian ESDM, Sofyan Suwardi Ivan; adalah alumni SMA Negeri 22 Bandung Angkatan 97.

Cara Museum Geologi Pamerkan Desanya Megalodon Di Sukabumi – Artikel pernah muat di Channel Sukabumiupdate.com.

ERA DIGITAL
INVESTASI TAK TERBATAS RUANG & WAKTU


Rumah tinggal keluarga adalah kebutuhan dasar manusia. Utamanya bagi Pekerja Migran Indonesia, Klub Cahaya melayani kebutuhan dengan kerja sama saling menguntungkan. Selengkapnya klik ke Klub Cahaya atau Real Estate. Atau ke Beranda.

Kesempatan Emas – Miliki aset properti dengan murah, mudah dan cepat..!!!
Harga tanah dan rumah naik terus, tak pernah turun..
Kami menawarkan 2 cara pembelian : 1. Beli tanah dulu, bangun rumah nanti. 2. Beli rumah langsung, sudah termasuk tanah.

Hubungi kami untuk mendapat penawaran dan negosiasi terbaik..
Pembayaran setelah lengkap dokumen Notaris..

Perumahan Cahaya Caruban – Kendal
PT. Cemerlang Cahaya Internasional
Kontak HP/WA :
+62 838 61122815
https://klubcahaya.com
%d blogger menyukai ini: