HK$10.000 untuk bunuh seekor tikus di Hong Kong.

Pihak berwenang telah menghabiskan lebih dari HK$10.000 untuk membunuh seekor tikus dalam operasi anti-tikus tahun lalu. Karena hanya 67.182 tikus yang terbunuh dalam skema pengendalian hama senilai HK$720 juta. 

Menanggapi anggota parlemen, Departemen Kebersihan Makanan dan Lingkungan mengatakan pada tahun 2021; mereka menggunakan 109.685 perawatan racun dari infestasi hewan pengerat di blok bangunan dan 86.164 perangkap tikus. Tetapi hanya menangkap atau membunuh 67.182 tikus, yaitu sekitar 6.000 tikus lebih banyak berbanding dengan tahun 2020. 

Dari tikus yang tertangkap atau terkumpulkan tahun lalu, 33.336 ekor mati dan 33.846 ekor masih hidup. 

FEHD juga menerima 11.102 pengaduan tentang infestasi hewan pengerat tahun lalu.

Yau Tsim, Wan Chai dan Sham Shui Po adalah distrik yang menghadapi serangan hewan pengerat yang relatif parah tahun lalu. Sementara masalahnya juga menjadi lebih serius di Tuen Mun, Sai Kung dan Wong Tai Sin; dengan tingkat infestasi hewan pengerat meningkat antara 0,2 dan 3,7 persen poin dari tahun 2020. 

FEHD mengatakan tingkat infestasi hewan pengerat adalah 3,1 persen tahun lalu, turun dari 3,6 persen pada 2020. 

Jumlah lokasi survei yang mencatat tingkat infestasi hewan pengerat level 2; — mengindikasikan infestasi hewan pengerat yang sedikit meluas; — juga menurun menjadi tiga pada tahun 2021, dari tujuh lokasi pada tahun 2020. 

Pada tahun fiskal 2017/18, FEHD menggunakan HK$569 juta untuk layanan pengendalian hama. Namun pengeluaran melonjak menjadi HK$726 juta pada 2020/21 dan selanjutnya menjadi HK$731 juta pada 2021/22. 

Untuk tahun fiskal 2022/23, departemen telah menganggarkan HK$751 juta; yang akan menutupi pengeluaran staf pemerintah, pengeluaran untuk kontrak layanan pada tahun tersebut dan pengeluaran operasional sehari-hari lainnya. 

Sekitar 2.200 pekerja terpekerjakan oleh kontraktor layanan pengendalian hama. Dan 745 staf pegawai negeri lainnya akan terlibat dalam pekerjaan pengendalian hama tahun ini (2022). 

Departemen tersebut juga mengatakan total dana tambahan sebesar HK$500 juta akan mengalokasikan dalam waktu dua tahun; bagi departemen tersebut untuk meningkatkan layanan kebersihan lingkungan, menurut Anggaran 2022-23 yang pengumuman pada Februari. 

Dana tambahan akan penggunaan untuk memperkuat langkah-langkah pengendalian hewan pengerat dalam menanggapi epidemi. Serta meningkatkan inspeksi dan tindakan penegakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan. 

“Departemen akan terus memperkuat pekerjaan pencegahan dan pengendalian hewan pengerat di tempat-tempat umum. Dan melakukan pembersihan jalan dan dis infeksi yang tertargetkan bila perlu,” katanya. 

FEHD saat ini menilai situasi infestasi hewan pengerat di berbagai kabupaten dengan mengacu pada data termasuk survei infestasi hewan pengerat. Keluhan tentang infestasi hewan pengerat, pandangan masyarakat setempat dan masyarakat, serta inspeksi rutin yang berlaku oleh staf garis depan. 

Staf juga akan menilai area dan tingkat infestasi hewan pengerat dengan mengamati tanda-tanda infestasi hewan pengerat di lokasi. Seperti kotoran hewan pengerat, bekas gigitan dan lubang tikus, sebelum menerapkan umpan dan memasang perangkap. Menambahkan bahwa sistem pengawasan termal dengan fungsi kecerdasan buatan; memperkenalkan untuk lebih memahami aktivitas hewan pengerat di daerah dengan infestasi yang lebih serius. 

Departemen ini juga bekerja sama dengan dua universitas lokal untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang preferensi makanan mereka. Dan memperkenalkan umpan yang lebih menarik bagi hewan pengerat dan cocok untuk melakukan survei hewan pengerat. 

Ini mengadopsi pendekatan manajemen terpadu untuk pencegahan dan pengendalian infestasi hewan pengerat. Dengan mengacu pada rekomendasi dan pedoman teknis dari Organisasi Kesehatan Dunia, tambahnya. 

Putaran pertama dari delapan minggu. Operasi anti-tikus akan mulai bulan depan; di distrik Tengah dan Barat, Selatan, Wong Tai Sin, Kota Kowloon, Tsuen Wan dan Tai Po. Sedangkan putaran kedua harapan akan dilakukan pada bulan Oktober.

HK$10.000 Untuk Bunuh Seekor Tikus – Artikel pernah muat di The Standard.

ERA DIGITAL
INVESTASI TAK TERBATAS RUANG & WAKTU


Rumah tinggal keluarga adalah kebutuhan dasar manusia. Utamanya bagi Pekerja Migran Indonesia, Klub Cahaya melayani kebutuhan dengan kerja sama saling menguntungkan. Selengkapnya klik ke Klub Cahaya atau Real Estate. Atau ke Beranda.

Kesempatan Emas – Miliki aset properti dengan murah, mudah dan cepat..!!!
Harga tanah dan rumah naik terus, tak pernah turun..
Kami menawarkan 2 cara pembelian : 1. Beli tanah dulu, bangun rumah nanti. 2. Beli rumah langsung, sudah termasuk tanah.
Dengan mendaftar pembelian properti kami, Anda sudah memiliki properti bersama kami..

Hubungi kami untuk mendapat penawaran dan negosiasi terbaik..
Pembayaran setelah lengkap dokumen Notaris..

Perumahan Cahaya Caruban – Kendal
PT. Cemerlang Cahaya Internasional
Kontak HP/WA :
+62 838 61122815
https://klubcahaya.com
Kategori: Goresan

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: