Pernahkah Anda melihat tikus di rumah atau di lingkungan sekitar? Apakah Anda ingin coba mengusir tikus dengan hewan-hewan pembasmi?

Tikus memang sering kita jumpai di berbagai tempat, tapi bisa sangat mengganggu jika ia berkeliaran di lingkungan sekitar Anda. Tidak hanya suka menjadi musuh Anda di rumah, tikus juga menjadi musuh para petani. Hal ini karena tikus suka memakan padi yang tanaman di sawah.

Selain suka mencuri makanan, tikus juga bisa membawa penyakit pada manusia. Hal ini karena tikus hidup di lingkungan yang kotor.

Anda mungkin sudah mencoba berbagai cara untuk mengusir hewan pengerat satu ini, tapi ia tak kunjung pergi. Namun Anda tak perlu khawatir! Ada beberapa hewan yang bisa berguna untuk membasmi tikus.

Wah, hewan apa saja, ya? Ayo cari tahu!

1. Kucing

Anda pasti sudah tahu kalau kucing merupakan pemburu tikus yang sangat handal.

Jika tikus-tikus di rumah membuat tidak bisa nyaman, coba pelihara seekor kucing. Pasti tikus di rumah bisa Anda basmi dengan mudah.

2. Jangkrik

Jika tidak suka kucing, cobalah memelihara jangkrik. Letakkan mereka di tempat tinggal tikus.

Hewan kecil ini bisa mengeluarkan suara yang cukup bising. Nah, tikus tidak suka dengan suara bising para jangkrik. Para tikus pasti lari dari rumah Anda.

3. Burung Hantu

Burung hantu memang tidak bisa Anda pelihara di dalam rumah. Namun, hewan ini bisa berguna untuk membasmi tikus-tikus di sawah.

Burung hantu biasanya mempunyai sarang di pohon dekat sawah buatan para petani. Saat malam tiba, burung hantu akan “bekerja” membasmi tikus nakal pemakan padi.

4. Ular Tak Berbisa

Hewan ini sangat menakutkan bagi tikus. Manusia juga banyak yang takut dengan hewan ini.

Namun, ada beberapa petani yang memelihara ular tak berbisa di sawahnya. Ular itu bertugas untuk membasmi para tikus yang suka merusak padi.

Sebelum panen, pemilik sawah akan menangkap ular itu dan memasukkannya ke kandang. Jadi, para petani bisa memanen padi dengan tenang. Ekstrim juga ya caranya!

Itulah beberapa hewan yang bisa berguna untuk membasmi tikus.

Mengusir Tikus Dengan Hewan-hewan Pembasmi Penulis : Willa Widiana

ERA DIGITAL
INVESTASI TAK TERBATAS RUANG & WAKTU


Rumah tinggal keluarga adalah kebutuhan dasar manusia. Utamanya bagi Pekerja Migran Indonesia, Klub Cahaya melayani kebutuhan dengan kerja sama saling menguntungkan. Selengkapnya klik ke Klub Cahaya atau Real Estate. Atau ke Beranda.

Kesempatan Emas – Miliki aset properti dengan murah, mudah dan cepat..!!!
Harga tanah dan rumah naik terus, tak pernah turun..
Kami menawarkan 2 cara pembelian : 1. Beli tanah dulu, bangun rumah nanti. 2. Beli rumah langsung, sudah termasuk tanah.
Dengan mendaftar pembelian properti kami, Anda sudah memiliki properti bersama kami..

Hubungi kami untuk mendapat penawaran dan negosiasi terbaik..
Pembayaran setelah lengkap dokumen Notaris..

Perumahan Cahaya Caruban – Kendal
PT. Cemerlang Cahaya Internasional
Kontak HP/WA :
+62 838 61122815
https://klubcahaya.com
Kategori: Goresan

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: