Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto

Bagi yang ingin memulai menambang uang kripto dari Pi Network, silahkan gunakan tautan :

https://minepi.com/hanjuangxyz

Gunakan nama pengguna – hanjuangxyz – sebagai kode undangan.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto

Kata Pengantar

Ketika dunia menjadi semakin digital, crypto currency adalah langkah alami berikutnya dalam evolusi uang. Pi adalah mata uang digital pertama untuk orang biasa, mewakili langkah maju yang besar dalam adopsi crypto currency di seluruh dunia.

Misi : Membangun platform crypto currency dan kontrak pintar yang teramankan dan pengoperasian oleh orang biasa.

Visi : Membangun pasar peer-to-peer paling inklusif di dunia, terdorong oleh Pi, crypto currency yang paling banyak penggunaan di dunia.

PENOLAKAN (Disclaimer)

Untuk pembaca yang lebih mahir : Karena misi Pi adalah untuk menjadi se-inklusif mungkin, kita akan mengambil kesempatan ini untuk memperkenalkan para pemula blockchain kita ke lubang kelinci.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Bagi yang ingin memulai menambang uang kripto dari Pi Network, silahkan gunakan tautan :
https://minepi.com/hanjuangxyz
Gunakan nama pengguna – hanjuangxyz – sebagai kode undangan.

Pendahuluan : Alasan Crypto Currency Penting

Saat ini, transaksi keuangan sehari-hari kita mengandalkan pihak ketiga yang tepercaya untuk menyimpan catatan transaksi. Misalnya, ketika Anda melakukan transaksi bank, sistem perbankan menyimpan catatan & menjamin bahwa transaksi tersebut aman & terpercaya. Demikian juga, ketika misalnya Cindy mentransfer $5 ke Steve menggunakan PayPal, PayPal menyimpan catatan sentral $5 dolar yang terdebit dari akun Cindy dan $5 terkreditkan ke Steve. Perantara seperti bank, PayPal, dan lembaga lain dari sistem ekonomi saat ini memainkan peran penting dalam mengatur transaksi keuangan dunia.

Namun, peran perantara terpercaya ini juga memiliki keterbatasan :

Penangkapan nilai yang tidak adil. Perantara ini mengumpulkan miliaran dolar dalam menghasilkan kekayaan (kapitalisasi pasar PayPal ~$130 miliar), tetapi hampir tidak memberikan sedikit pun kepada pelanggan mereka – orang-orang biasa di lapangan, yang uangnya menggerakkan proporsi yang berarti dari ekonomi global. Semakin banyak orang yang tertinggal.

Biaya. Bank dan perusahaan mengenakan biaya besar untuk memfasilitasi transaksi. Biaya-biaya ini sering kali secara tidak proporsional berdampak pada populasi berpenghasilan rendah yang memiliki alternatif paling sedikit.

Sensor. Jika perantara tepercaya tertentu memutuskan bahwa Anda tidak boleh memindahkan uang Anda, itu dapat membatasi pergerakan uang Anda.

Perijinan. Perantara tepercaya berfungsi sebagai penjaga gerbang yang dapat secara sewenang-wenang mencegah setiap orang menjadi bagian dari jaringan.

Nama samaran. Pada saat masalah privasi semakin mendesak, penjaga gerbang yang kuat ini dapat secara tidak sengaja mengungkapkan — atau memaksa Anda untuk mengungkapkan — lebih banyak informasi keuangan tentang diri Anda dari pada yang mungkin Anda inginkan.


“Sistem uang elektronik peer-to-peer” Bitcoin, peluncuran pada tahun 2009 oleh programmer (atau kelompok) anonim Satoshi Nakamoto, adalah momen penting untuk kebebasan uang. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, orang dapat bertukar nilai dengan aman, tanpa memerlukan pihak ketiga atau perantara tepercaya. Membayar dalam Bitcoin berarti bahwa orang-orang seperti contoh Steve dan Cindy dapat saling membayar secara langsung, melampaui biaya institusional, hambatan, dan gangguan. Bitcoin benar-benar mata uang tanpa batas, menggerakkan dan menghubungkan ekonomi global baru.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Bagi yang ingin memulai menambang uang kripto dari Pi Network, silahkan gunakan tautan :
https://minepi.com/hanjuangxyz
Gunakan nama pengguna – hanjuangxyz – sebagai kode undangan.

Pengantar Buku Besar Terdistribusi

Bitcoin mencapai prestasi bersejarah ini dengan menggunakan catatan terdistribusi. Sementara sistem keuangan saat ini bergantung pada catatan kebenaran pusat tradisional; catatan Bitcoin terkelola oleh komunitas “validator” terdistribusi; yang mengakses dan memperbarui buku besar publik ini. Bayangkan protokol Bitcoin sebagai “Google Sheet” yang terbagi secara global yang berisi catatan transaksi, tervalidasi, dan terkelola oleh komunitas terdistribusi ini.

Terobosan Bitcoin (dan teknologi blockchain secara umum) adalah bahwa; meskipun catatan tersimpan oleh komunitas; teknologi memungkinkan mereka untuk selalu mencapai konsensus tentang transaksi yang benar; memastikan bahwa penipu tidak dapat mencatat transaksi palsu atau mengambil alih sistem. Kemajuan teknologi ini memungkinkan penghapusan perantara terpusat, tanpa mengorbankan keamanan finansial transaksional.

Manfaat dari buku besar yang terdistribusikan

Selain desentralisasi, bitcoin atau crypto currency secara umum; membagikan beberapa properti bagus yang menghasilkan uang lebih cerdas dan aman; meskipun crypto currency yang berbeda mungkin lebih kuat di beberapa properti dan lebih lemah di properti lain; berdasarkan implementasi protokol mereka yang berbeda.

Crypto currency tersimpan di dompet kriptografi yang teridentifikasi oleh alamat yang dapat terakses publik; dan teramankan dengan kata sandi pribadi yang sangat kuat, yang sebutannya kunci pribadi. Kunci pribadi ini menandatangani transaksi secara kriptografis dan hampir tidak mungkin untuk membuat tanda tangan palsu. Ini memberikan keamanan dan unseizability.

Tidak seperti rekening bank tradisional yang dapat tersita oleh otoritas pemerintah; crypto currency di dompet Anda tidak akan pernah dapat terambil oleh seorang pun tanpa kunci pribadi Anda. Crypto currency tahan terhadap sensor karena sifatnya yang terdesentralisasi karena setiap orang dapat mengirimkan transaksi ke semua komputer di jaringan untuk pencatatan dan validasi. Transaksi mata uang kripto tidak dapat berubah karena setiap blok transaksi mewakili bukti kriptografis (hash) dari semua blok sebelumnya yang ada sebelumnya.

Setelah seseorang mengirimi Anda uang, mereka tidak dapat mencuri kembali pembayaran mereka kepada Anda (yaitu, tidak ada cek yang terpental di blockchain). Beberapa crypto currency bahkan dapat mendukung transaksi atom. “Kontrak pintar” yang terbangun di atas crypto currency ini tidak hanya bergantung pada hukum untuk penegakannya; tetapi secara langsung penegakkan melalui kode yang dapat teraudit secara publik; yang membuatnya tidak dapat terpercaya dan berpotensi menyingkirkan perantara di banyak bisnis, misal Escrow untuk real estat.

Mengamankan buku besar yang terdistribusikan (Penambangan)

Salah satu tantangan dalam memelihara catatan transaksi terdistribusi adalah keamanan — khususnya, cara memiliki buku besar yang terbuka dan dapat terkoreksi sambil mencegah aktivitas penipuan. Untuk mengatasi tantangan ini, Bitcoin memperkenalkan proses baru yang sebutannya “Penambangan” (menggunakan algoritma konsensus “Bukti Kerja”) untuk menentukan orang-orang yang “terpercaya” untuk membuat pembaruan pada catatan transaksi bersama.

Anda dapat menganggap penambangan sebagai jenis permainan ekonomi yang memaksa “Validator” untuk membuktikan kemampuannya ketika mencoba menambahkan transaksi ke dalam catatan. Untuk memenuhi syarat, Validator harus memecahkan serangkaian teka-teki komputasi yang kompleks. Validator yang memecahkan teka-teki terlebih dahulu terhargai dengan terizinkan untuk memposting blok transaksi terbaru. Memposting blok transaksi terbaru memungkinkan Validator untuk “menambang” Hadiah Blok – saat ini 12,5 bitcoin (atau ~$40.000 pada saat penulisan).

Proses ini sangat aman, tetapi menuntut daya komputasi dan konsumsi energi yang sangat besar karena pengguna pada dasarnya “membakar uang” untuk memecahkan teka-teki komputasi yang menghasilkan lebih banyak Bitcoin. Rasio burn-to-reward sangat menghukum sehingga Validator selalu berkepentingan untuk memposting transaksi jujur ​​ke catatan Bitcoin.

Masalah : Sentralisasi kekuasaan dan uang membuat Crypto Currency Generasi Pertama di luar jangkauan

Pada hari-hari awal Bitcoin, ketika hanya beberapa orang yang bekerja untuk memvalidasi transaksi dan menambang blok pertama, setiap orang pun dapat memperoleh 50 BTC hanya dengan menjalankan perangkat lunak penambangan Bitcoin di komputer pribadi mereka. Ketika mata uang mulai mendapatkan popularitas, penambang yang cerdas menyadari bahwa mereka dapat memperoleh lebih banyak jika mereka memiliki lebih dari satu komputer yang berfungsi untuk menambang.

Ketika Bitcoin terus meningkat nilainya, seluruh perusahaan mulai bermunculan untuk menambang. Perusahaan-perusahaan ini mengembangkan chip khusus (“ASIC”); dan membangun server-server yang besar menggunakan chip ASIC ini untuk menambang Bitcoin. Munculnya perusahaan pertambangan besar ini, yang terkenal mendorong Bitcoin Gold Rush; membuatnya sangat sulit bagi orang biasa untuk berkontribusi pada jaringan dan mendapatkan imbalan. Upaya mereka juga mulai memakan energi komputasi dalam jumlah yang semakin besar, berkontribusi pada meningkatnya masalah lingkungan di seluruh dunia.

Kemudahan menambang Bitcoin dan kebangkitan selanjutnya dari peternakan penambangan Bitcoin; dengan cepat menghasilkan sentralisasi besar-besaran kekuatan produksi dan kekayaan dalam jaringan Bitcoin. Untuk memberikan beberapa konteks, 87% dari semua Bitcoin sekarang termiliki oleh 1% dari jaringan mereka; banyak dari koin ini tertambang secara gratis di hari-hari awal mereka. Sebagai contoh lain, Bitmain, salah satu operasi penambangan terbesar Bitcoin telah menghasilkan miliaran pendapatan dan keuntungan.

Pemusatan kekuasaan dalam jaringan Bitcoin membuatnya sangat sulit dan mahal bagi kebanyakan orang. Jika Anda ingin mendapatkan Bitcoin, opsi termudah Anda adalah :

Tambang Sendiri. Cukup sambungkan perangkat keras khusus (inilah rig di Amazon, jika Anda tertarik!) dan pergilah ke kota. Ketahuilah bahwa karena Anda akan bersaing dengan peternakan server besar dari seluruh dunia; menghabiskan energi sebanyak negara Swiss, Anda tidak akan dapat menambang banyak.

Beli Bitcoin di bursa. Hari ini, Anda dapat membeli Bitcoin; dengan harga satuan $3.500 / koin pada saat penulisan (catatan: Anda dapat membeli sejumlah kecil Bitcoin!). Tentu saja, Anda juga akan mengambil risiko besar dalam melakukannya karena harga Bitcoin cukup fluktuatif.

Bitcoin adalah yang pertama menunjukkan cara crypto currency dapat mengganggu model keuangan saat ini; memberi orang kemampuan untuk melakukan transaksi tanpa ada pihak ketiga yang menghalangi. Peningkatan kebebasan, fleksibilitas, dan privasi; terus mendorong langkah yang tak terhindarkan menuju mata uang digital sebagai norma baru.

Terlepas dari manfaatnya, konsentrasi uang dan kekuatan Bitcoin (kemungkinan tidak sengaja); menghadirkan penghalang yang berarti untuk adopsi arus utama. Karena tim inti Pi telah melakukan penelitian untuk mencoba memahami alasan orang enggan memasuki ruang crypto currency. Orang-orang secara konsisten menyebut risiko berinvestasi/menambang sebagai penghalang utama untuk masuk.

Solusi : Pi – Mengaktifkan penambangan di ponsel

Setelah mengidentifikasi hambatan utama untuk adopsi ini; Tim Inti Pi berangkat untuk menemukan cara yang memungkinkan orang biasa untuk menambang; atau mendapatkan hadiah crypto currency untuk memvalidasi transaksi pada catatan transaksi yang terdistribusikan. Sebagai penyegaran, salah satu tantangan utama yang muncul dengan memelihara catatan transaksi terdistribusi; adalah memastikan bahwa pembaruan catatan terbuka ini tidak curang. Sementara proses Bitcoin untuk memperbarui catatannya terbukti membakar energi / uang untuk membuktikan kepercayaan. Itu tidak terlalu ramah pengguna (atau planet!). Untuk Pi, kita memperkenalkan persyaratan desain tambahan; untuk menggunakan algoritme konsensus yang juga akan sangat ramah pengguna; dan idealnya memungkinkan penambangan di komputer pribadi dan ponsel.

Dalam membandingkan algoritme konsensus yang ada (proses yang mencatat transaksi ke dalam buku besar yang terdistribusikan); Stellar Consensus Protocol muncul sebagai kandidat utama untuk memungkinkan penambangan mobile-first yang ramah pengguna. Stellar Consensus Protocol (SCP) hasil rancang oleh David Mazières; seorang profesor Ilmu Komputer di Stanford yang juga menjabat sebagai Kepala Ilmuwan di Stellar Development Foundation. SCP menggunakan mekanisme baru; yang sebutannya Perjanjian Bizantium Federasi; untuk memastikan bahwa pembaruan ke buku besar yang terdistribusikan akurat dan dapat terpercaya. SCP juga ada terapan dalam praktik melalui blockchain Stellar yang telah beroperasi sejak 2015.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Bagi yang ingin memulai menambang uang kripto dari Pi Network, silahkan gunakan tautan :
https://minepi.com/hanjuangxyz
Gunakan nama pengguna – hanjuangxyz – sebagai kode undangan.

Pengantar Yang Tersederhanakan Untuk Algoritma Konsensus

Sebelum beralih ke pengenalan algoritma konsensus Pi; ada baiknya untuk memiliki penjelasan sederhana tentang perilaku algoritma konsensus untuk blockchain; dan jenis algoritma konsensus yang umumnya penggunaan oleh protokol blockchain saat ini, misal Bitcoin dan SCP. Bagian ini secara eksplisit tertulis dengan cara yang terlalu sederhana demi kemudahan dan kejelasan; dan tidak lengkap. Untuk akurasi yang lebih tinggi, lihat bagian Adaptasi ke SCP di bawah dan baca makalah protokol konsensus bintang.

Blockchain adalah sistem terdistribusi yang toleran terhadap kesalahan yang bertujuan untuk memesan daftar blok transaksi secara total. Sistem terdistribusi yang toleran terhadap kesalahan adalah bidang ilmu komputer yang orang banyak telah mempelajari selama beberapa dekade. Mereka menyebut sistem terdistribusi karena mereka tidak memiliki server terpusat; tetapi mereka terdiri dari daftar komputer terdesentralisasi (sebutannya node atau rekan); yang perlu mencapai konsensus tentang konten dan total pemesanan blok. Mereka juga sebutannya toleransi kesalahan; karena mereka dapat mentolerir tingkat tertentu dari node yang salah ke dalam sistem; misalnya hingga 33% dari node dapat rusak dan sistem secara keseluruhan terus beroperasi secara normal.

Ada dua kategori besar dari algoritma konsensus. Pertama yang memilih node sebagai pemimpin yang menghasilkan blok berikutnya. Kedua yang tidak ada pemimpin eksplisit; tetapi semua node mencapai konsensus tentang blok berikutnya; setelah bertukar suara dengan mengirim pesan komputer satu sama lain. (Sebenarnya, kalimat terakhir mengandung banyak ketidakakuratan, tetapi ini membantu kita menjelaskan garis besarnya.)

Bitcoin menggunakan tipe pertama dari algoritma konsensus; Semua node bitcoin bersaing satu sama lain dalam memecahkan teka-teki kriptografi. Karena solusi temuannya secara acak; pada dasarnya node yang menemukan solusi pertama, secara kebetulan; terpilih sebagai pemimpin putaran yang menghasilkan blok berikutnya. Algoritma ini sebutannya “Bukti Kerja” dan menghasilkan banyak konsumsi energi.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Bagi yang ingin memulai menambang uang kripto dari Pi Network, silahkan gunakan tautan :
https://minepi.com/hanjuangxyz
Gunakan nama pengguna – hanjuangxyz – sebagai kode undangan.

Pengantar Sederhana Untuk Stellar Consensus Protocol

Pi menggunakan jenis lain dari algoritma konsensus; dan mendasarkan pada Stellar Consensus Protocol (SCP); dan algoritma yang sebutannya Federated Byzantine Agreement (FBA). Algoritme semacam itu tidak memiliki pemborosan energi; tetapi memerlukan pertukaran banyak pesan jaringan agar node mencapai “konsensus”; tentang yang seharusnya menjadi blok berikutnya.

Setiap node dapat secara independen menentukan suatu transaksi valid atau tidak; misal kewenangan melakukan transisi dan pengeluaran ganda, berdasarkan tanda tangan kriptografi dan riwayat transaksi. Namun, agar jaringan komputer dapat menyetujui pilihan transaksi yang akan tercatat dalam satu blok dan urutan transaksi dan blok ini; mereka perlu saling mengirim pesan dan memiliki beberapa putaran pemungutan suara untuk mencapai konsensus.

Secara intuitif, pesan seperti itu dari komputer yang berbeda di jaringan tentang pilihan blok yang berikutnya akan terlihat seperti berikut; “Saya mengusulkan kita semua memilih blok A untuk menjadi yang berikutnya”; “Lalu saya memilih blok A untuk menjadi blok berikutnya”; “Dan akhirnya, saya mengonfirmasi bahwa mayoritas node yang saya percayai juga memilih blok A”; dari asal algoritme konsensus memungkinkan node ini menyimpulkan bahwa “A adalah blok berikutnya; dan tidak ada blok selain A sebagai blok berikutnya”. Meskipun langkah pemungutan suara di atas tampak banyak, internet cukup cepat dan pesan-pesan ini ringan; sehingga algoritme konsensus semacam itu lebih ringan dari pada bukti kerja Bitcoin. Salah satu perwakilan utama dari algoritma tersebut adalah Byzantine Fault Tolerance (BFT). Beberapa blockchain teratas saat ini mendasarkan pada varian BFT, seperti NEO dan Ripple.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto

Salah satu kritik utama BFT adalah bahwa ia memiliki titik sentralisasi; karena pemungutan suara terlibat, kumpulan node yang berpartisipasi dalam “kuorum” pemungutan suara penentuan secara terpusat oleh pembuat sistem pada awalnya. Kontribusi FBA adalah bahwa; alih-alih memiliki satu kuorum yang penentuan secara terpusat, setiap node menetapkan “irisan kuorum” mereka sendiri; yang pada gilirannya akan membentuk kuorum yang berbeda. Node baru dapat bergabung dengan jaringan dengan cara yang terdesentralisasi; mereka mendeklarasikan node yang mereka percayai dan meyakinkan node lain untuk mempercayai mereka; tetapi mereka tidak harus meyakinkan otoritas pusat satu pun.

SCP adalah salah satu instantiasi FBA. Alih-alih membakar energi seperti pada algoritma konsensus bukti kerja Bitcoin; node SCP mengamankan catatan bersama dengan menjamin node lain dalam jaringan; sebagai yang dapat terpercaya. Setiap node dalam jaringan membangun irisan kuorum; yang terdiri dari node lain dalam jaringan yang mereka anggap dapat terpercaya. Kuorum terbentuk berdasarkan potongan kuorum anggotanya; dan validator hanya akan menerima transaksi baru jika dan hanya jika sebagian node dalam kuorum mereka juga akan menerima transaksi tersebut. Saat validator di seluruh jaringan membangun kuorum mereka; kuorum ini membantu node untuk mencapai konsensus tentang transaksi dengan jaminan keamanan. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang Protokol Konsensus Stellar dengan melihat ringkasan teknis SCP ini.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Bagi yang ingin memulai menambang uang kripto dari Pi Network, silahkan gunakan tautan :
https://minepi.com/hanjuangxyz
Gunakan nama pengguna – hanjuangxyz – sebagai kode undangan.

Adaptasi Pi Ke Stellar Consensus Protocol (SCP)

Algoritme konsensus Pi terbangun di atas SCP. SCP telah terbukti secara resmi [Mazieres 2015]; dan saat ini terimplementasikan dalam Jaringan Stellar. Tidak seperti Jaringan Stellar yang sebagian besar terdiri dari perusahaan dan institusi (misalnya IBM) sebagai node; Pi bermaksud untuk memungkinkan perangkat individu untuk berkontribusi pada tingkat protokol dan mendapatkan imbalan; termasuk ponsel, laptop, dan komputer. Di bawah ini adalah pengantar tentang bagaimana Pi menerapkan SCP untuk memungkinkan penambangan oleh individu.

Ada empat peran yang pengguna Pi dapat memainkan, sebagai penambang Pi. Yaitu:

Pioneer. Pengguna aplikasi seluler Pi yang hanya mengonfirmasi bahwa mereka bukan “robot” setiap hari. Pengguna ini memvalidasi kehadiran mereka setiap kali mereka masuk ke aplikasi. Mereka juga dapat membuka aplikasi untuk meminta transaksi (misalnya melakukan pembayaran dalam Pi ke Pioneer lain).

Contributor. Pengguna aplikasi seluler Pi yang berkontribusi dengan memberikan daftar pioneer yang ia kenal dan percayai. Secara agregat, kontributor Pi akan membangun grafik kepercayaan global.

Ambassador. Pengguna aplikasi seluler Pi yang memperkenalkan pengguna lain ke jaringan Pi.

Node. Seorang pengguna yang merupakan pioneer; kontributor yang menggunakan aplikasi seluler Pi; dan juga menjalankan perangkat lunak simpul Pi di komputer desktop atau laptop mereka. Perangkat lunak Pi node adalah perangkat lunak yang menjalankan algoritma inti SCP; dengan mempertimbangkan informasi grafik kepercayaan oleh Kontributor.

Seorang pengguna dapat memainkan lebih dari satu peran di atas. Semua peran perlu, sehingga semua peran penghargaan; dengan Pi yang baru tercetak setiap hari selama mereka berpartisipasi dan berkontribusi selama hari itu. Dalam definisi longgar dari “penambang” menjadi pengguna; yang menerima mata uang yang baru tercetak sebagai hadiah atas kontribusi; keempat peran anggapannya sebagai penambang Pi. Kita mendefinisikan “penambangan” lebih luas dari pada makna tradisionalnya; yang setara dengan mengeksekusi algoritma konsensus bukti kerja seperti dalam Bitcoin atau Ethereum.

Pertama-tama, perlu kita tekankan bahwa perangkat lunak Pi Node belum rilis. Jadi bagian ini menawarkan lebih sebagai desain arsitektur; dan sebagai permintaan untuk meminta komentar dari komunitas teknis. Perangkat lunak ini akan sepenuhnya open source; dan juga akan sangat bergantung pada stellar-core yang juga merupakan perangkat lunak open source; tersedia di sini. Artinya, semua orang di komunitas dapat membaca, mengomentari, dan mengusulkan perbaikan. Di bawah ini adalah perubahan yang sudah menjadi usulan Pi ke SCP untuk memungkinkan penambangan oleh perangkat individual.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Bagi yang ingin memulai menambang uang kripto dari Pi Network, silahkan gunakan tautan :
https://minepi.com/hanjuangxyz
Gunakan nama pengguna – hanjuangxyz – sebagai kode undangan.

Nodes

Untuk keterbacaan, kita mendefinisikan sebagai simpul yang terhubung dengan benar menjadi yang terujuk oleh kertas SCP sebagai simpul utuh. Juga, untuk keterbacaan; kita mendefinisikan sebagai jaringan Pi utama sebagai himpunan semua node utuh dalam jaringan Pi. Tugas utama setiap Node adalah untuk terkonfigurasi agar terhubung dengan benar ke jaringan Pi utama. Secara intuitif, node yang salah terhubung ke jaringan utama mirip dengan node Bitcoin yang tidak terhubung ke jaringan bitcoin utama.

Dalam istilah SCP, agar sebuah simpul dapat terhubung dengan benar berarti bahwa; simpul ini harus memilih “potongan kuorum” sedemikian rupa; sehingga semua kuorum hasilnya yang menyertakan simpul ini berpotongan dengan kuorum jaringan yang ada. Lebih tepatnya, sebuah node vn+1 terhubung dengan benar ke jaringan utama N dari n node yang sudah terhubung dengan benar (v1, v2, …, vn); jika sistem dari hasil N’ dari n+1 node (v1, v2, …, vn +1) menikmati persimpangan kuorum. Dengan kata lain, N’ menikmati persimpangan kuorum jika dua kuorumnya berbagi simpul. — yaitu, untuk semua kuorum U1 dan U2, U1∩U2 .

Kontribusi utama Pi atas penyebaran konsensus Stellar yang ada adalah memperkenalkan konsep grafik kepercayaan; yang tersedia oleh Kontributor Pi sebagai informasi yang dapat berguna oleh node Pi ketika mereka menyiapkan konfigurasi mereka untuk terhubung ke jaringan Pi utama. .

Saat memilih potongan kuorum mereka, Node ini harus mempertimbangkan grafik kepercayaan; yang tersedia oleh Kontributor; termasuk lingkaran keamanan mereka sendiri. Untuk membantu dalam keputusan ini; kita bermaksud untuk menyediakan perangkat lunak analisis grafik tambahan untuk membantu pengguna yang menjalankan Node untuk membuat keputusan yang tepat. Output harian perangkat lunak ini akan mencakup :

  • daftar peringkat node yang terurut berdasarkan jaraknya dari node saat ini dalam grafik kepercayaan; dan daftar peringkat node berdasarkan analisis pagerank node dalam grafik kepercayaan
  • daftar node yang terlaporkan oleh komunitas sebagai rusak dengan berbagai cara daftar node baru yang ingin bergabung dengan jaringan, lalu daftar artikel terbaru dari web dengan kata kunci “simpul Pi yang berperilaku buruk”; dan kata kunci terkait lainnya; representasi visual dari Node yang terdiri dari jaringan Pi mirip dengan yang tampil di monitor StellarBeat Quorum [kode sumber]
  • penjelajah kuorum yang mirip dengan QuorumExplorer.com [kode sumber]
  • alat simulasi seperti yang ada di monitor StellarBeat Quorum; yang menunjukkan dampak yang harapannya pada konektivitas node ini ke jaringan Pi ketika konfigurasi node saat ini berubah.

Masalah penelitian yang menarik untuk pekerjaan di masa depan adalah mengembangkan algoritme; yang dapat mempertimbangkan grafik kepercayaan dan menyarankan setiap node konfigurasi yang optimal; atau bahkan mengatur konfigurasi itu secara otomatis. Pada penerapan pertama Jaringan Pi, sementara pengguna yang menjalankan Node dapat memperbarui konfigurasi Node mereka setiap saat; mereka harus perlu mengonfirmasi konfigurasi mereka setiap hari; dan perlu untuk memperbaruinya jika mereka mau.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Bagi yang ingin memulai menambang uang kripto dari Pi Network, silahkan gunakan tautan :
https://minepi.com/hanjuangxyz
Gunakan nama pengguna – hanjuangxyz – sebagai kode undangan.

Pengguna Aplikasi Seluler
Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto

Saat Pioneer perlu mengonfirmasi bahwa transaksi tertentu telah berjalan (misalnya, mereka telah menerima Pi); mereka membuka aplikasi seluler. Pada saat itu, aplikasi seluler terhubung ke satu atau lebih Node untuk menanyakan transaksi telah tercatat di buku besar; dan juga untuk mendapatkan nomor blok terbaru dan nilai hash dari blok itu. Jika Pioneer itu juga menjalankan Node, aplikasi seluler akan terhubung ke node Pioneer itu sendiri. Jika Pioneer tidak menjalankan node, maka aplikasi akan terhubung ke beberapa node dan untuk memeriksa silang informasi ini. Pioneer akan memiliki kemampuan untuk memilih node yang mereka inginkan untuk terhubung dengan aplikasi mereka. Tetapi untuk membuatnya mudah bagi sebagian besar pengguna, aplikasi harus memiliki kumpulan node default yang wajar; misal sejumlah node yang paling dekat dengan pengguna berdasarkan grafik kepercayaan, bersama dengan pilihan acak node yang tinggi di pagerank. Kami meminta umpan balik Anda tentang set node default untuk Pioneer seluler harus terpilih.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Bagi yang ingin memulai menambang uang kripto dari Pi Network, silahkan gunakan tautan :
https://minepi.com/hanjuangxyz
Gunakan nama pengguna – hanjuangxyz – sebagai kode undangan.

Hadiah Penambangan

Properti indah dari algoritma SCP adalah lebih umum dari pada blockchain. Ini mengkoordinasikan konsensus di seluruh sistem Node yang terdistribusi. Ini berarti bahwa algoritma inti yang sama tidak hanya berguna setiap beberapa detik untuk mencatat transaksi baru di blok baru; tetapi juga dapat bergunakan untuk menjalankan komputasi yang lebih kompleks secara berkala. Misalnya, seminggu sekali; jaringan stellar menggunakannya untuk menghitung inflasi di jaringan stellar; dan mengalokasikan token yang baru tercetak secara proporsional ke semua pemegang koin stellar (koin Stellar disebut lumens). Dengan cara yang sama, jaringan Pi menggunakan SCP sekali sehari untuk menghitung distribusi Pi baru di seluruh jaringan; di semua penambang Pi (pelopor, kontributor, duta besar, node) yang secara aktif berpartisipasi pada hari tertentu. Dengan kata lain, hadiah penambangan Pi terhitung hanya sekali sehari dan tidak pada setiap blok blockchain.

Sebagai perbandingan, Bitcoin mengalokasikan hadiah penambangan di setiap blok; dan memberikan semua hadiah kepada penambang yang cukup beruntung untuk dapat menyelesaikan tugas acak yang intensif secara komputasi. Hadiah dalam Bitcoin ini saat ini 12,5 Bitcoin (~$40K) pemberian hanya kepada satu penambang setiap 10 menit. Ini membuatnya sangat tidak mungkin bagi semua penambang untuk mendapatkan hadiah. Sebagai solusi untuk itu, penambang bitcoin terorganisir dalam kumpulan penambangan terpusat; yang semuanya berkontribusi pada kekuatan pemrosesan, meningkatkan kemungkinan mendapatkan hadiah; dan pada akhirnya membagikan hadiah tersebut secara proporsional. Kolam penambangan tidak hanya titik sentralisasi, tetapi juga operator mereka mendapatkan pemotongan yang mengurangi jumlah yang masuk ke penambang individu. Di Pi, tidak perlu penambangan pool, karena sekali sehari setiap orang yang berkontribusi mendapatkan distribusi meritokratis dari Pi baru.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Bagi yang ingin memulai menambang uang kripto dari Pi Network, silahkan gunakan tautan :
https://minepi.com/hanjuangxyz
Gunakan nama pengguna – hanjuangxyz – sebagai kode undangan.

Biaya Transaksi

Mirip dengan transaksi Bitcoin, biaya bersifat opsional di jaringan Pi. Setiap blok memiliki batas tertentu banyak transaksi yang dapat masuk di dalamnya. Ketika tidak ada backlog transaksi, transaksi cenderung bebas. Tetapi jika ada lebih banyak transaksi, node memesannya berdasarkan biaya; dengan transaksi dengan biaya tertinggi di bagian atas dan hanya memilih transaksi teratas untuk masuk ke dalam blok hasil. Ini membuatnya menjadi pasar terbuka. Implementasi : Biaya terbagi secara proporsional di antara Node sekali sehari. Di setiap blok, biaya setiap transaksi tertransfer ke dompet sementara dari asal pada akhirnya terdistribusikan ke penambang aktif hari itu. Dompet ini memiliki kunci pribadi yang tidak diketahui. Transaksi masuk dan keluar dari dompet itu terpaksakan oleh protokol itu sendiri; di bawah konsensus semua node dengan cara yang sama seperti konsensus juga mencetak Pi baru setiap hari.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto

Keterbatasan Dan Pekerjaan Di Masa Depan

SCP telah teruji secara ekstensif selama beberapa tahun sebagai bagian dari Stellar Network, yang pada saat penulisan ini merupakan crypto currency terbesar kesembilan di dunia. Ini memberi kita tingkat kepercayaan yang cukup besar di dalamnya.

Salah satu ambisi proyek Pi adalah untuk menskalakan jumlah node di jaringan Pi menjadi lebih besar; dari pada jumlah node di jaringan Stellar; untuk memungkinkan lebih banyak pengguna sehari-hari berpartisipasi dalam algoritma konsensus inti. Peningkatan jumlah node, pasti akan meningkatkan jumlah pesan jaringan yang harus ada pertukaran di antara mereka.

Meskipun pesan-pesan ini jauh lebih kecil dari pada gambar atau video YouTube; dan Internet saat ini dapat dengan andal mentransfer video dengan cepat; jumlah pesan yang perlu meningkat dengan jumlah node yang berpartisipasi; yang dapat menjadi hambatan untuk kecepatan mencapai konsensus. Ini pada akhirnya akan memperlambat laju; ketika blok baru dan transaksi baru tercatat dalam jaringan.

Untungnya, Stellar saat ini jauh lebih cepat dari pada Bitcoin. Saat ini, Stellar terkalibrasi untuk menghasilkan blok baru setiap 3 hingga 5 detik; mampu mendukung ribuan transaksi per detik.

Sebagai perbandingan, Bitcoin menghasilkan blok baru setiap 10 menit. Selain itu, karena kurangnya jaminan keamanan Bitcoin, blockchain Bitcoin dalam kesempatan langka dapat tertimpa dalam satu jam pertama. Ini berarti bahwa pengguna Bitcoin harus menunggu sekitar 1 jam sebelum mereka dapat yakin bahwa suatu transaksi menjadi final.

SCP menjamin keamanan, yang berarti setelah 3-5 detik seseorang yakin tentang suatu transaksi. Jadi, bahkan dengan potensi hambatan skalabilitas; Pi berharap untuk mencapai finalitas transaksi lebih cepat dari pada Bitcoin; mungkin lebih lambat dari Stellar; dan memproses lebih banyak transaksi per detik dari pada Bitcoin; mungkin lebih sedikit dari pada Stellar.

Sementara skalabilitas SCP masih menjadi masalah penelitian terbuka. Ada beberapa cara yang menjanjikan yang bisa mempercepat. Salah satu solusi skalabilitas yang mungkin adalah bloXroute. BloXroute mengusulkan jaringan distribusi blockchain (BDN) yang memanfaatkan jaringan server global yang teroptimalkan untuk kinerja jaringan.

Sementara setiap BDN terkendali secara terpusat oleh satu organisasi, mereka menawarkan percepatan penyampaian pesan yang terbukti netral. Yaitu; BDN hanya dapat melayani semua node secara adil tanpa diskriminasi karena pesan terenkripsi. Ini berarti BDN tidak tahu pesan itu berasal, arah perginya, atau semua yang ada di dalamnya. Dengan cara ini node Pi dapat memiliki dua rute pengiriman pesan; yang cepat melalui BDN, yang harapannya dapat jadi andalan sebagian besar waktu; dan antar muka pengiriman pesan peer-to-peer aslinya yang sepenuhnya terdesentralisasi dan dapat jadi andalan tetapi lebih lambat.

Intuisi ide ini samar-samar mirip dengan caching; Cache adalah tempat ketika komputer dapat mengakses data dengan sangat cepat, mempercepat perhitungan rata-rata; tetapi tidak jaminan untuk selalu memiliki setiap informasi yang kita butuhkan. Ketika cache hilang, komputer melambat tetapi tidak ada bencana yang terjadi.

Solusi lain dapat menggunakan pengakuan aman pesan multicast di jaringan terbuka Peer-to-Peer [Nicolosi dan Mazieres 2004] untuk mempercepat penyebaran pesan di antara rekan-rekan.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Bagi yang ingin memulai menambang uang kripto dari Pi Network, silahkan gunakan tautan :
https://minepi.com/hanjuangxyz
Gunakan nama pengguna – hanjuangxyz – sebagai kode undangan.

Model Ekonomi Pi : Menyeimbangkan Kelangkaan dan Akses
Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto

Pro Dan Kontra Dari Model Ekonomi Generasi 1

Salah satu inovasi Bitcoin yang paling mengesankan adalah penggabungan sistem terdistribusi dengan teori permainan ekonomi.

Kelebihan

Pasokan Tetap

Model ekonomi Bitcoin sederhana. Hanya akan ada 21 juta Bitcoin yang ada. Nomor ini pengaturan dalam kode. Dengan hanya 21 juta yang beredar di antara 7,5 miliar orang di seluruh dunia, tidak ada cukup Bitcoin untuk beredar. Kelangkaan ini adalah salah satu pendorong terpenting nilai Bitcoin.

Mengurangi Hadiah Blok

Skema distribusi Bitcoin, yang tergambarkan di bawah, semakin memperkuat rasa kelangkaan ini. Hadiah penambangan blok Bitcoin terbagi dua setiap 210.000 blok (kira-kira setiap ~4 tahun.) Pada hari-hari awalnya, hadiah blok Bitcoin adalah 50 koin. Sekarang, hadiahnya adalah 12,5, dan selanjutnya akan turun menjadi 6,25 koin pada Mei 2020. Penurunan tingkat distribusi Bitcoin berarti bahwa, meskipun kesadaran akan mata uang tumbuh, semakin sedikit yang benar-benar dapat kita tambang.

Kontra

Terbalik Berarti Tidak Rata

Model distribusi terbalik Bitcoin (lebih sedikit orang menambang lebih banyak di awal, dan lebih banyak orang menambang lebih sedikit hari ini); adalah salah satu kontributor utama distribusi yang tidak merata. Dengan begitu banyak Bitcoin di tangan beberapa pengadopsi awal, penambang baru “membakar” lebih banyak energi dengan lebih sedikit bitcoin.

Penimbunan Menghambat Penggunaan Sebagai Alat Tukar

Meskipun Bitcoin rilis sebagai sistem “peer to peer electronic cash”; kelangkaan relatif Bitcoin telah menghambat tujuan Bitcoin untuk berfungsi sebagai pertukaran media. Kelangkaan Bitcoin telah menyebabkan persepsinya sebagai bentuk “emas digital” atau penyimpan nilai digital. Hasil dari persepsi ini adalah bahwa banyak pemegang Bitcoin tidak mau membelanjakan Bitcoin untuk pengeluaran sehari-hari.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto

Model Ekonomi Pi

Pi, di sisi lain, berusaha untuk mencapai keseimbangan antara menciptakan rasa kelangkaan untuk Pi; sambil tetap memastikan bahwa sejumlah besar tidak terakumulasi menjadi sejumlah kecil tangan. Kami ingin memastikan pengguna kami menambang lebih banyak Pi saat mereka memberikan kontribusi ke jaringan. Tujuan Pi adalah membangun model ekonomi yang cukup canggih untuk mencapai dan menyeimbangkan prioritas ini sambil tetap cukup intuitif untuk penggunaan orang.

Persyaratan desain model ekonomi Pi :

Sederhana : Bangun model yang intuitif dan transparan

Distribusi yang adil : Berikan massa kritis akses populasi dunia ke Pi

Kelangkaan : Ciptakan rasa kelangkaan untuk mempertahankan harga Pi dari waktu ke waktu

Penambangan meritokratis : Hadiahi kontribusi untuk membangun dan mempertahankan jaringan

Pi – Pasokan Token

Kebijakan Emisi Token

Total Pasokan Maks = M + R + D

M = total hadiah penambangan

R = total hadiah rujukan

D = total hadiah pengembang

M = f(P) dx yaitu f adalah fungsi menurun secara logaritmik

P = Nomor populasi (misal orang pertama yang bergabung, orang kedua yang bergabung, dll.)

R = r * M

r = tingkat rujukan (total 50% atau 25% untuk referrer dan referee)

D = t * (M + R)

t = tingkat imbalan pengembang (25%)

M – Pasokan Pertambangan (Berdasarkan persediaan penambangan tetap yang tercetak per orang)

Berbeda dengan Bitcoin yang menciptakan persediaan koin tetap untuk seluruh populasi global; Pi menciptakan persediaan Pi tetap untuk setiap orang yang bergabung dengan jaringan hingga 100 Juta peserta pertama. Dengan kata lain, untuk setiap orang yang bergabung dengan Jaringan Pi, sejumlah Pi telah ada penentuan sebelumnya.

Pasokan ini kemudian rilis selama masa hidup anggota tersebut berdasarkan tingkat keterlibatan dan kontribusi mereka terhadap keamanan jaringan. Pasokan lepas menggunakan fungsi yang menurun secara eksponensial mirip dengan Bitcoin selama masa hidup anggota.

R – Pasokan Referensi (Berdasarkan hadiah referensi tetap yang tercetak per orang dan terbagikan oleh referrer dan referee)

Agar mata uang memiliki nilai, itu harus terdistribusikan secara luas. Untuk mendorong tujuan ini; protokol juga menghasilkan jumlah Pi yang tetap berfungsi sebagai bonus rujukan untuk referrer dan referee (atau orang tua dan anak). Kumpulan bersama ini dapat menambang oleh kedua belah pihak selama masa hidup mereka; ketika kedua pihak secara aktif menambang.

Baik referrer dan referee dapat memanfaatkan kumpulan ini untuk menghindari model eksploitatif ketika referrer dapat “memangsa” referee mereka. Bonus rujukan berfungsi sebagai insentif tingkat jaringan untuk menumbuhkan Jaringan Pi; sambil juga mendorong keterlibatan di antara anggota dalam mengamankan jaringan secara aktif.

D – Pasokan Hadiah Pengembang (Pi tambahan terbuat untuk mendukung pengembangan yang sedang berlangsung)

Pi akan mendanai pengembangannya yang berkelanjutan dengan “Penghargaan Pengembang”; yang tercetak bersama setiap koin Pi yang tercetak untuk penambangan dan rujukan. Secara tradisional, protokol crypto currency telah mencetak sejumlah pasokan tetap yang segera penempatan ke dalam perbendaharaan. Karena total pasokan Pi bergantung pada jumlah anggota dalam jaringan; Pi secara bertahap memberikan penghargaan kepada pengembangnya seiring dengan skala jaringan.

Pencetakan progresif hadiah pengembang Pi maksudnya untuk menyelaraskan insentif kontributor Pi dengan kesehatan jaringan secara keseluruhan.

f adalah fungsi yang menurun secara logaritmik – anggota awal menambang lebih banyak

Sementara Pi berusaha menghindari konsentrasi kekayaan yang ekstrem; jaringan tersebut juga berusaha memberi penghargaan kepada anggota sebelumnya; dan kontribusi mereka dengan bagian Pi yang relatif lebih besar. Ketika jaringan seperti Pi berada di masa-masa awal mereka; mereka cenderung memberikan utilitas yang lebih rendah kepada peserta.

Misalnya, bayangkan memiliki telepon pertama di dunia. Ini akan menjadi inovasi teknologi yang hebat tetapi tidak terlalu berguna. Namun, karena semakin banyak orang memperoleh telepon; setiap pemegang telepon mendapatkan lebih banyak utilitas dari jaringan. Untuk memberi penghargaan kepada orang-orang yang datang ke jaringan lebih awal; hadiah penambangan individu Pi dan hadiah rujukan berkurang sebagai fungsi dari jumlah orang di jaringan. Dengan kata lain, ada sejumlah Pi yang tercadangkan untuk setiap “slot” di Jaringan Pi.

Utilitas : Mengumpulkan Dan Monetisasi Waktu Kita Secara Online

Hari ini, semua orang duduk di atas harta karun berupa sumber daya yang belum termanfaatkan. Masing-masing dari kita menghabiskan berjam-jam sehari di ponsel kita. Sementara di ponsel Pi Network; setiap tampilan, posting, atau klik kami menciptakan keuntungan luar biasa bagi perusahaan besar. Di Pi, kita percaya bahwa orang memiliki hak untuk mendapatkan nilai yang terciptakan dari sumber daya mereka.

Kita semua tahu bahwa kita bisa melakukan lebih banyak hal bersama dari pada yang bisa kita lakukan sendiri. Di web saat ini, perusahaan besar seperti Google, Amazon, Facebook memiliki pengaruh besar terhadap konsumen individu. Hasilnya, mereka mampu menangkap bagian terbesar dari nilai yang terciptakan oleh konsumen individu di web.

Pi menyamakan kedudukan dengan memungkinkan anggotanya mengumpulkan sumber daya kolektif mereka sehingga mereka bisa mendapatkan bagian dari nilai yang mereka ciptakan.

Grafik di bawah ini adalah Pi Stack, ketika kami melihat peluang yang sangat menjanjikan untuk membantu anggota kami mendapatkan nilai. Di bawah ini, kita masuk ke masing-masing area ini secara lebih rinci.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Bagi yang ingin memulai menambang uang kripto dari Pi Network, silahkan gunakan tautan :
https://minepi.com/hanjuangxyz
Gunakan nama pengguna – hanjuangxyz – sebagai kode undangan.

Memperkenalkan Pi Stack – Melepaskan Sumber Daya Yang Kurang Termanfaatkan

Pi Ledger Dan Grafik Kepercayaan Bersama – Menskalakan Kepercayaan Di Seluruh Web

Salah satu tantangan terbesar di internet (maupun non-internet tentunya); adalah mengetahui orang yang harus bisa terpercaya. Saat ini, kami mengandalkan sistem peringkat dari penyedia seperti Amazon, eBay, Yelp; untuk mengetahui dengan pasti kami dapat bertransaksi di internet. Terlepas dari kenyataan bahwa kita, pelanggan, melakukan kerja keras untuk menilai dan meninjau rekan-rekan kita; perantara internet ini menangkap bagian terbesar dari nilai yang tercipta dari pekerjaan ini.

Algoritme konsensus Pi, penjelaskan di atas; membuat lapisan kepercayaan asli yang menskalakan kepercayaan di web tanpa perantara. Meskipun nilai “Lingkaran Keamanan” hanya satu individu kecil; kumpulan lingkaran keamanan individu kita membangun “grafik kepercayaan” global; yang membantu orang memahami orang-orang di Jaringan Pi yang dapat terpercaya. Grafik kepercayaan global “Jaringan Pi” akan memfasilitasi transaksi antara orang asing yang tidak akan mungkin terjadi. Mata uang asli Pi, pada gilirannya; memungkinkan semua orang yang berkontribusi pada keamanan jaringan untuk mendapatkan bagian dari nilai yang telah mereka bantu ciptakan.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Bagi yang ingin memulai menambang uang kripto dari Pi Network, silahkan gunakan tautan :
https://minepi.com/hanjuangxyz
Gunakan nama pengguna – hanjuangxyz – sebagai kode undangan.

Pasar Perhatian Pi – Barter Perhatian Dan Waktu Yang Tidak Tergunakan

Pi memungkinkan anggotanya untuk mengumpulkan perhatian kolektif mereka untuk menciptakan pasar perhatian yang jauh lebih berharga dari pada perhatian individu lainnya. Aplikasi pertama yang terbangun di lapisan ini akan menjadi saluran media sosial langka yang saat ini terhosting di layar beranda aplikasi. Anda dapat menganggap saluran media sosial yang langka sebagai Instagram dengan satu pos global pada satu waktu.

Pioneer dapat bertaruh Pi untuk menarik perhatian anggota jaringan lainnya, dengan berbagi konten (misalnya, teks, gambar, video); atau mengajukan pertanyaan yang berupaya memanfaatkan kearifan kolektif komunitas. Di Jaringan Pi, setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi pemberi pengaruh; atau memanfaatkan kebijaksanaan orang banyak.

Sampai saat ini, Tim Inti Pi telah menggunakan saluran ini untuk mengumpulkan pendapat komunitas; tentang pilihan desain untuk Pi (misalnya komunitas memilih desain dan warna logo Pi). Kami telah menerima banyak tanggapan dan umpan balik yang berharga dari komunitas di proyek. Salah satu kemungkinan arah masa depan adalah membuka pasar perhatian bagi setiap Pioneer untuk menggunakan Pi untuk memposting konten mereka; sambil memperluas jumlah saluran yang terhosting di Jaringan Pi.

Selain menukar perhatian dengan rekan-rekan mereka; Perintis juga dapat memilih untuk melakukan barter dengan perusahaan yang mencari perhatian mereka. Rata-rata orang Amerika melihat antara 4.000 dan 10.000 iklan sehari. Perusahaan berjuang untuk perhatian kita dan membayar sejumlah besar uang untuk itu. Tapi kita, pelanggan, tidak menerima nilai dari transaksi ini.

Di pasar perhatian Pi, perusahaan yang ingin menjangkau Pioneer harus memberi kompensasi kepada audiens mereka di Pi. Pasar periklanan Pi hanya akan ikut serta secara ketat; dan akan memberikan kesempatan bagi Pionir untuk memonetisasi salah satu sumber daya terbesar mereka yang belum termanfaatkan; perhatian mereka.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Bagi yang ingin memulai menambang uang kripto dari Pi Network, silahkan gunakan tautan :
https://minepi.com/hanjuangxyz
Gunakan nama pengguna – hanjuangxyz – sebagai kode undangan.

Pasar Barter Pi – Bangun Toko Virtual Pribadi Anda

Selain memberikan kepercayaan dan perhatian pada Jaringan Pi; kami berharap Perintis dapat menyumbangkan keterampilan dan layanan unik mereka di masa mendatang. Aplikasi seluler Pi juga akan berfungsi sebagai Titik Penjualan; ketika anggota Pi dapat menawarkan barang dan jasa mereka yang belum termanfaatkan melalui “etalase virtual”; kepada anggota Jaringan Pi lainnya. Misalnya, seorang anggota menawarkan kamar yang kurang bermanfaat di apartemen mereka untuk sewa kepada anggota lain di Jaringan Pi.

Selain aset nyata, anggota Jaringan Pi juga dapat menawarkan keterampilan dan layanan melalui etalase virtual mereka. Misalnya, anggota Jaringan Pi dapat menawarkan keterampilan pemrograman atau desain mereka di pasar Pi. Seiring waktu, nilai Pi akan terdukung oleh sekeranjang barang dan jasa yang terus bertambah.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Bagi yang ingin memulai menambang uang kripto dari Pi Network, silahkan gunakan tautan :
https://minepi.com/hanjuangxyz
Gunakan nama pengguna – hanjuangxyz – sebagai kode undangan.

App Store Pi yang Terdesentralisasi – Menurunkan Hambatan Masuk Bagi Kreator

Mata uang bersama, grafik kepercayaan, dan pasar Pi Network akan menjadi lahan untuk ekosistem aplikasi terdesentralisasi yang lebih luas. Saat ini, setiap orang yang ingin memulai aplikasi perlu mem-bootstrap infrastruktur teknis dan komunitasnya dari awal.

Toko aplikasi terdesentralisasi Pi akan memungkinkan pengembang Dapp untuk memanfaatkan infrastruktur Pi yang ada serta sumber daya bersama dari komunitas dan pengguna. Pengusaha dan pengembang dapat mengusulkan Dapps baru ke komunitas dengan permintaan akses ke sumber daya bersama jaringan. Pi juga akan membangun Dapps-nya dengan tingkat interoperabilitas tertentu; sehingga Dapps dapat mereferensikan data, aset, dan proses dalam aplikasi terdesentralisasi lainnya.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Bagi yang ingin memulai menambang uang kripto dari Pi Network, silahkan gunakan tautan :
https://minepi.com/hanjuangxyz
Gunakan nama pengguna – hanjuangxyz – sebagai kode undangan.

Tata Kelola – Cryptocurrency Untuk Dan Oleh Rakyat
Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto

Tantangan Dengan Model Tata Kelola Generasi Pertama

Kepercayaan adalah dasar dari setiap sistem moneter yang sukses. Salah satu faktor terpenting yang menimbulkan kepercayaan adalah tata kelola; atau proses ketika perubahan terimplementasikan pada protokol dari waktu ke waktu. Terlepas dari pentingnya, tata kelola seringkali menjadi salah satu aspek yang paling terabaikan dari sistem ekonomi kripto.

Jaringan generasi pertama seperti Bitcoin sebagian besar menghindari mekanisme tata kelola formal (atau “on-chain”); demi mekanisme informal (atau “off-chain”) yang timbul dari kombinasi peran dan desain insentif. Dengan sebagian besar ukuran, mekanisme tata kelola Bitcoin telah cukup berhasil; memungkinkan protokol untuk tumbuh secara dramatis dalam skala dan nilai sejak awal.

Namun, ada juga beberapa tantangan. Konsentrasi ekonomi Bitcoin telah menyebabkan konsentrasi kekuatan politik. Hasilnya adalah orang biasa bisa terjebak di tengah pertempuran destruktif antara pemegang besar Bitcoin. Salah satu contoh terbaru dari tantangan ini adalah pertempuran berkelanjutan antara Bitcoin dan Bitcoin Cash. Perang saudara ini dapat berakhir di percabangan tertentu blockchain. Untuk pemegang token, garpu keras bersifat inflasi dan dapat mengancam nilai kepemilikan mereka.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Bagi yang ingin memulai menambang uang kripto dari Pi Network, silahkan gunakan tautan :
https://minepi.com/hanjuangxyz
Gunakan nama pengguna – hanjuangxyz – sebagai kode undangan.

Model Tata Kelola Pi – Rencana Dua Fase
Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto

Dalam sebuah artikel yang menantang manfaat tata kelola on-chain; Vlad Zamfir, salah satu pengembang inti Ethereum, berpendapat bahwa tata kelola blockchain “bukanlah masalah desain abstrak. Ini adalah masalah sosial terapan”. Salah satu poin kunci Vlad adalah bahwa sangat sulit untuk merancang sistem pemerintahan “apriori”; atau sebelum mengamati tantangan tertentu yang muncul dari sistem politik tertentu. Salah satu contoh sejarah adalah dalam berdirinya Amerika Serikat. Percobaan pertama dengan demokrasi di Amerika Serikat, Anggaran Konfederasi, gagal setelah percobaan delapan tahun. Para Pendiri Amerika Serikat kemudian dapat mengambil pelajaran dari Pasal Konfederasi untuk menyusun Konstitusi – eksperimen yang jauh lebih berhasil.

Untuk membangun model tata kelola yang bertahan lama, Pi akan mengejar rencana dua fase.

Model Tata Kelola Sementara (<5 juta anggota)

Sampai jaringan mencapai massa kritis anggota 5 juta, Pi akan beroperasi di bawah model tata kelola sementara. Model ini akan sangat mirip dengan model tata kelola “off-chain” yang saat ini penggunaan oleh protokol seperti Bitcoin dan Ethereum; dengan Tim Inti Pi memainkan peran penting dalam memandu pengembangan protokol.

Namun, Tim Inti Pi masih akan sangat bergantung pada masukan dari masyarakat. Aplikasi seluler Pi itu sendiri adalah tempat tim inti Pi mengumpulkan masukan dari komunitas dan terlibat dengan Perintis. Pi menerima kritik dan saran komunitas; yang terimplementasikan oleh fitur terbuka untuk komentar di halaman arahan Pi, FAQ, dan buku putih.

Setiap kali orang menelusuri materi ini di situs web Pi; mereka dapat mengirimkan komentar di bagian tertentu di sana untuk mengajukan pertanyaan dan memberikan saran. Pertemuan Pioneer Offline yang terselenggarakan oleh Tim Inti Pi juga akan menjadi saluran penting untuk masukan komunitas.

Selain itu, Tim Inti Pi akan mengembangkan mekanisme tata kelola yang lebih formal. Salah satu sistem pemerintahan yang potensial adalah demokrasi cair. Dalam demokrasi cair, setiap Pioneer akan memiliki kemampuan untuk memberikan suara pada suatu masalah secara langsung; atau mendelegasikan suara mereka kepada anggota jaringan lainnya. Demokrasi cair akan memungkinkan keanggotaan yang luas dan efisien dari komunitas Pi.

“Konvensi Konstitusi” Pi (> 5 juta anggota)

Setelah mencapai anggota 5M, komite sementara akan terbentuk berdasarkan kontribusi sebelumnya ke Jaringan Pi. Komite ini akan bertanggung jawab untuk mengumpulkan dan mengusulkan saran dari dan kepada masyarakat luas. Ini juga akan mengatur serangkaian percakapan online dan offline; ketika anggota Pi akan dapat mempertimbangkan konstitusi jangka panjang Pi. Mengingat basis pengguna global Pi; Jaringan Pi akan melakukan konvensi ini di berbagai lokasi di seluruh dunia untuk memastikan aksesibilitas.

Selain menyelenggarakan konvensi tatap muka; Pi juga akan menggunakan aplikasi selulernya sebagai platform untuk memungkinkan anggota Pi berpartisipasi dalam proses dari jarak jauh. Baik secara langsung atau online; anggota komunitas Pi akan memiliki kemampuan untuk berpartisipasi dalam struktur tata kelola jangka panjang pembuatan Pi.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto
Bagi yang ingin memulai menambang uang kripto dari Pi Network, silahkan gunakan tautan :
https://minepi.com/hanjuangxyz
Gunakan nama pengguna – hanjuangxyz – sebagai kode undangan.

Peta Jalan / Rencana penerapan
Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto

Tahap 1 – Desain, Distribusi, Bootstrap Grafik Kepercayaan

Fase 1

Server Pi beroperasi sebagai faucet yang meniru perilaku sistem terdesentralisasi; karena akan berfungsi begitu aktif. Selama fase ini, peningkatan pengalaman dan perilaku pengguna sangat memungkinkan; dan relatif mudah melakukannya berbanding dengan fase stabil jaringan utama. Semua pencetakan koin ke pengguna akan termigrasikan ke jaringan langsung setelah terluncurkan. Dengan kata lain, livenet pada awalnya akan memblokir semua saldo pemegang akun hasil selama Fase 1; dan terus beroperasi seperti sistem saat ini tetapi sepenuhnya terdesentralisasi. Pi tidak terdaftar di bursa selama fase ini dan tidak mungkin untuk “membeli” Pi dengan mata uang lain.

Fase 2 – Testnet

Sebelum kami meluncurkan jaring utama, perangkat lunak Node akan berguna pada jaring uji. Jaringan uji akan menggunakan grafik kepercayaan yang sama persis dengan jaringan utama; tetapi pada koin Pi pengujian.

Tim Inti Pi akan menghosting beberapa node di jaringan pengujian; tetapi akan mendorong lebih banyak Pioneer untuk memulai node mereka sendiri di jaringan pengujian. Bahkan, agar setiap node dapat bergabung dengan jaring utama; mereka kita sarankan untuk memulai di testnet.

Jaringan uji akan berjalan secara paralel dengan emulator Pi di Fase 1; dan secara berkala, misal setiap hari, hasil dari kedua sistem akan ada pembandingan untuk mengetahui celah dan kesalahan jaringan uji; yang akan memungkinkan pengembang Pi untuk mengusulkan dan menerapkan perbaikan.

Setelah menjalankan kedua sistem secara bersamaan, testnet akan mencapai keadaan ketika hasilnya secara konsisten cocok dengan emulator. Saat masyarakat sudah merasa siap, Pi akan bermigrasi ke fase berikutnya.

Fase 3 – Mainnet

Ketika komunitas merasa perangkat lunak siap untuk produksi; dan telah teruji secara menyeluruh di testnet; mainnet resmi dari jaringan Pi akan ada peluncuran. Detail penting adalah bahwa; dalam transisi ke mainnet, hanya akun yang tervalidasi sebagai milik individu nyata yang berbeda yang akan kita hormati.

Setelah titik ini, faucet dan emulator jaringan Pi Fase 1 akan kita matikan; dan sistem akan terus berjalan sendiri selamanya. Pembaruan protokol di masa mendatang akan tersumbang oleh komunitas pengembang Pi dan Tim Inti Pi; dan akan pengusulan oleh komite.

Implementasi dan penerapannya akan bergantung pada node yang memperbarui perangkat lunak penambangan seperti halnya blockchain lainnya. Tidak ada otoritas pusat yang akan mengendalikan mata uang; dan itu akan sepenuhnya terdesentralisasi. Saldo pengguna palsu atau pengguna duplikat akan terbuang. Ini adalah fase ketika Pi dapat terhubungkan ke bursa dan bisa menukar dengan mata uang lainnya.

Pi Network Cara Mudah Menambang Kripto

Kembali ke Beranda


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: