Satgas Saber Pungli Jawa Barat turut memeriksa kepala sekolah (kepsek) terkait pungli di SMA 22 Kota Bandung. Kejadian berkaitan dengan dugaan praktik pungutan liar (pungli) soal mutasi siswa. Kepsek berinisial H itu berstatus terperiksa.

“Iya terperiksa juga. Statusnya terperiksa,” ucap Kabid Data dan Informasi Satgas Saber Pungli Jabar Yudi Ahadiat saat menghubunginya 3 bulan lalu, Senin (17/1/2022).

Dia menuturkan oknum kepsek tersebut ada dugaan terlibat dalam praktik pungli ini. Praktik mutasi siswa tersebut melibatkan wakil kepala sekolah (wakasek) bidang humas berinisial ER dan turut mengetahui oleh H selaku kepsek.

Artikel pernah muat di detiknews.com, “Kepsek SMAN 22 Bandung Terperiksa Tim Saber Pungli“.

Pasca terungkapnya dugaan pungutan liar tim saber pungli Jawa Barat di lingkungan sekolah. Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Rizanul Ulum menyayangkan aksi pungli oleh sejumlah pejabat sekolah tukang pungli di SMA 22 Bandung.

Selain merugikan orang tua siswa, pungutan liar tentu melanggar aturan konsep pendidikan. Dalam kunjungannya di SMAN 1 Kota Bekasi, Wakil Gubernur Jawa Barat menyebut, pungutan liar tidak benar dengan dalih apapun yang membebankan kepada para siswa. Pihak sekolah juga untuk tidak menahan ijazah pasca kelulusan dengan alasan belum membayar sejumlah administarasi.

Pemerintah Propinsi Jawa Barat memastikan anggaran pendidikan tingkat SMA di Jawa Barat sudah ada aturan sesuai kebutuhan. Tim saber pungli Propinsi Jawa Barat berhasil mengungkap dugaan transaksi pungutan liar terhadap dua pejabat sekolah SMA Negeri 22 Bandung. Orang tua siswa tersebut harus membayar 30 juta rupiah dalam transfer siswa di sekolah tersebut. (am)

#Bekasi #Pungli #SMA22Bandung

ERA DIGITAL
INVESTASI TAK TERBATAS RUANG & WAKTU


Rumah tinggal keluarga adalah kebutuhan dasar manusia. Utamanya bagi Pekerja Migran Indonesia, Klub Cahaya melayani kebutuhan dengan kerja sama saling menguntungkan. Selengkapnya klik ke Klub Cahaya atau Real Estate. Atau ke Beranda.

Kesempatan Emas – Miliki aset properti dengan murah, mudah dan cepat..!!!
Harga tanah dan rumah naik terus, tak pernah turun..
Kami menawarkan 2 cara pembelian : 1. Beli tanah dulu, bangun rumah nanti. 2. Beli rumah langsung, sudah termasuk tanah.
Dengan mendaftar pembelian properti kami, Anda sudah memiliki properti bersama kami..

Hubungi kami untuk mendapat penawaran dan negosiasi terbaik..
Pembayaran setelah lengkap dokumen Notaris..

Perumahan Cahaya Caruban – Kendal
PT. Cemerlang Cahaya Internasional
Kontak HP/WA :
+62 838 61122815
https://klubcahaya.com
Kategori: Goresan

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: